Saturday, 6 February 2010

Tips Jounin Exam | Part 2

The Shinobi Tower
  • Section I : Fighting Kiyoshi
Pola serangan:
Ketika HP masih lebih dari separuh HP:
- Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction, 2 turn)
- Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
- Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
- Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)

Ketika HP kurang dari separuh HP: *masih belum valid*
- Refresh ~1,500 poin (1 turn ~Critical Healing: 2,250 poin)
- Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction - 2 turn)
- Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
- Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
- Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)

Tips And Trick :
Permulaan battle tidak akan sulit soalnya dia belum mulai menggunakan Healing. Gunakan aja cara apapun terserah sampai HPnya tinggal separuh.
Begitu HP Kiyoshi tinggal separuhnya, sekarang tinggal masalah gede-gedean damage tiap satu fase.
Maksudnya satu fase: mulai dari dia healing, dan mengcast semua jutsu offensif hingga akhirnya satu turn sebelum dia heal lagi.

Karena tiap fase dia bakal healing sebesar 1,500 (kalau critical healing: 2250), usahakan dalam tiap fase itu kita menyerang lebih dari 1,500--jadi dalam tiap fase, kita akan mengurangi HP Kiyoshi secara perlahan walaupun dia heal-heal terus.

Kalau kebetulan suatu ketika dalam satu fase itu gagal ngurangi HP dia lebih dari 1,500, jangan khawatir. Ulangi lagi fasenya, usahakan terus hajar lebih dari 1,500 damage.
Itu inti strateginya. Silakan mau menggunakan jutsu apa--mau sering nge-Stun luck boleh, dibikin tidur juga boleh.

Poin utama: Tiap fase, kita harus memfokuskan serangan untuk mengurangi HP dia lebih dari 1,500. Selebihnya, jaga HP. Terus pantau agility bar supaya kita tahu kapan dia akan dapet giliran dobel (karena agility dia lebih tinggi dari kita)

  • Section II : Fighting Sen Ryo
Pola serangan:
- Dual Toad Fire ~300 - 500 damage (1 turn ~Burn)
- Wind Helix ~275 - 425 damage (1 turn ~Bleeding - 25%, 1-2 turn)
- Toad Summon ~300 - 500 damage (1 turn ~Stun, 2 turn)
- Red Spike ~200 - 325 damage (1 turn)
- Red Whip ~150 - 250 damage (2 turn)

Tips And Trick :
Banyak yang bilang, ini Jiraiya-nya NS..
Untungnya nggak kayak Kiyoshi, Sen Ryo nggak punya heal. Dia punya satu Stun jutsu, sisanya jutsu dengan efek Burn dan Bleeding.

Nah, karena makhluk yang satu ini nggak akan heal, kita tidak perlu menargetkan damage tertentu untuk tiap fase.

Poin utama: Selalu jaga HP karena dia punya Burn dan Stun, dan sekali lagi, pantau terus agility bar--karena damage Sen Ryo lumayan sakit, apalagi kalau pas kena Bleedingnya juga. Jangan lupa juga selalu waspada kapan dia akan mengeluakan combonya--yang berawal dari Toad Summon (Stun) karena pada saat terkena Stun, mungkin kita tidak akan sempat mengheal.

Sisanya untuk mengurangi HP, gunakan apa saja yang kamu punya, boleh utamain dodge, Stun-lock, Restriction, tergantung kelebihan karakter kita

  • Section III : Fighting Takeshi
Pola serangan:
- Conductive Body ~Meningkatkan kemungkinan critical (1 turn ~Sama seperti skill Concentration)
- Shadow Clone Spear ~600 damage (1 turn)
- Lightning Dragon Spear ~600 damage (1 turn ~Stun - 3 turn)
- Spear Strike ~500 - 700 damage (4 turn)
- Serangan jarak dekat ~170 - 300 damage (1 turn)

Tips And Trick :
Nggak jauh beda dengan Sen Ryo, Takeshi nggak bisa heal tapi tipe yang damagenya SANGAT SAKIT, jauh lebih sakit dari Sen Ryo.

Yang perlu diperhatikan adalah combonya dia yang mungkin tidak akan memberikan kita kesempatan untuk heal ataupun membalas serangan; mulai dari Lightning Dragon Spear dengan efek Stun 3 turn (ingat juga--sebelumnya dia sudah boost Conductive Body yang bikin criticalnya sakit) kemudian 4 serangan Spear Strike.

Poin utama: SELALU jaga HP, selalu ingat langkah yang akan dia lakukan berikutnya, dan yang paling penting, ANTISIPASI serangan ketiga: Lightning Dragon Spear, soalnya sekalinya kita terkena dan Stun kena 3 turns komplit, udah bener-bener nggak ada harapan.
Untuk mengurangi sakitnya efek Conductive Body, coba Stun-Lock dia setelah dia meng-cast jutsu ini sampai efek skill ini hilang.

Sekali lagi, karena Takeshi nggak akan heal, kita tidak perlu terburu-buru membunuh dia, dan mungkin kita bisa lebih fokus untuk defense (heal) soalnya damage Takeshi bener-bener sakit. Sekali saja kita melewatkan kesempatan untuk heal, mungkin itu adalah kesempatan terakhir yang sudah kita lewatkan.

Dan untuk mengantisipasi Lightning Dragon Spear, mungkin bisa dengan mengandalkan kelebihan masing-masing status build. Sebagai contoh, Fire-User akan menggunakan Rage of Yama supaya Takeshi juga akan merasakan sakitnya critical dia sendiri; Earth-User juga punya cara lain--dengan Embrace of Golem, mereka tidak akan mungkin terkena Stun dari Takeshi; Water-User juga punya caranya sendiri--dengan Shield of Suiten, semua damage besar Takeshi akan mengurangi CP, tapi sama sekali tidak memengaruhi HP.
Tiap build itu unik, jadi coba temukan keunikan build-mu sendiri

  • Section IV : Fighting Your Own Clone
Pola serangan:
Dia hanya mencopy jutsumu, tanpa tahu kombinasi yang tepat cara menggunakannya, jadi seharusnya ini menjadi pertarungan termudah di antara pertarungan lainnya.

Bisa jadi setelah Feather Illusion, dia akan menyerang kamu, sehingga dengan bodohnya dia akan meng-cancel efek Sleeping itu sendiri.
Di sisi lain, mungkin user dengan tipe Api - Petir yang sering mengandalkan kemungkinan one hit one kill di PvP akan merasakan one hit one kill oleh clone-nya.

Intinya, karena dia adalah tiruan dari kita, kita sendiri yang paling tahu kelemahan dan kelebihan karakter kita.


Credit To : cobaltblue

2 comments: