Monday 11 October 2010

Bug Pada Windows


Banyak pengguna komputer, telah menggunakan Windows sebagai Operating System-nya, ini disebabkan windows dibuat cukup friendly, praktis, dan mudah digunakan oleh user sang pengguna komputer, namun dalam dalam Windows sendiri masih memiliki bug atau ke tidak sempurna'an.

Ada beberapa keanehan yang muncul ketikan kita memasukkan atau memerintahkan PC untuk bekerja di OS.






Berikut ini adalah cara-cara melihat keanehan tersebut :
  1. Buat sebuah fold er dengan nama con
  2. Buka notepad dengan mengklik 'start>run>notepad' atau 'start>all program>accesoriess>notepad'. Lalu tuliskan di dalam notepad Bush hid the facts lalu save, tutup notepad, lalu buka kembali.
  3. Buka microsoft word, kemudian ketik =rand (200, 99), lalu tekan 'Enter'.
  4. Buka notepad ketik Q33N ganti font menjadi 'wingdings' size 72 , dan lihat apa yang terjadi. (Q33N adalah salah satu serial number dari pesawat peristiwa wtc serangan 11 september).
  5. Buka notepad, lalu ketik bana nas are goods
    atau
    • nigr hid the facts
    • test hid the facts
    • spic hid the facts
    • paki hid the facts
    • shit hid the facts
Ini masalah notepad yang tidak mampu mengikuti standar unicode (set karakter internasional), seharusnya ada preambule utf-32 yg disave saat pertama tapi karena semua karakter adalah karakter ANSI jadi dia tidak save preambulenya, mengasumsikan kalo dokumennya tidak perlu karakter chinese. Waktu di buka, mungkin ada huruf-huruf yang punya representasi binernya sama dengan preambule utf-32, jadi dia anggap itu karakter chinese. Save-save berikutnya akan menambahkan preambule utf-32. Soal kenapa bisa terbentuk kata-kata ini, pelajaran buffer exploit buat si programmer.

3 comments:

  1. keren gan,,, thx utk infonya,,,,,,,,,,
    tapi bagian 2 dan 5 nya ga ngerti gan, ga trjadi ap2

    tpi utk no. 4 keren abis,,,,,,
    salutt deh ma gan cielo !!! ;D

    ReplyDelete
  2. No.4 kerenz mas cielo Pesawatnya kenapa sih?

    ReplyDelete